Konawe Kepulauan

Terdampar di Pulau Samarengga, Dua Nelayan Wawonii yang Hilang Ditemukan Selamat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dua nelayan yang dikabarkan hilang kontak saat melaut di perairan Kepulauan Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan, Rabu (2/6/2021) akhirnya ditemukan.

Kedua korban yang bernama Umar Lakeo dan Darlis ini terdampar di Pulau Samarengga, Menui Kepulauan, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam keadaan selamat sekitar pukul 11.00 WITA.

Dikutip inikatasultra.com keluarga korban, Jibrar mengatakan, korban sempat menelepon dan memberitahukan bahwa perahu yang mereka pakai untuk memancing mengalami kerusakan mesin.

Kemudian, lanjut Jibrar, keluarga Noko Raya membentuk grup informasi pencarian di Langara. Setelah menghimpun informasi dari keluarga, beredar informasi kedua korban ditemukan terdampar di Pulau Samarengga.

Kebenaran keduanya terdampar di Pulau Samarengga setelah tim keluarga melakukan panggilan video melalui aplikasi WhatsApp dengan salah satu kontak pihak keluarga yang berada di Pulau Samarengga.

“Iya kami sudah di rumah salah satu keluarga yang ada di Pulau Samarengga,” ujar Umar Lakeo dalam panggilan video tersebut. (bds*)

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button