Konawe Kepulauan

Ketua DPC Asita Konkep Berharap Pemerintah Kembangkan Wisata Kanopi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pelantikan 17 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) kabupaten/kota di Sultra digelar hari ini (14/2/2018) di Hotel Clarion Kendari. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Asita Asnawi Bahar.
Salah satu Ketua DPC yang dilantik yakni Ketua DPC Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Muhammad Ali, mengatakan, majunya pariwisata suatu daerah tergantung bagaimana pemerintah setempat memaksimalkan peran ASITA.
“Saya berharap pemerintah memaksimalkan dukungan kepada pengusaha biro perjalanan untuk mempercepat penambahan kunjungan wisatawan ke daerah masing-masing,” ungkap Muhammad Ali.
Pengamat pariwisata Sultra ini juga menambahkan, bahwa destinasi wisata kanopi yang ada di Kabupaten Konkep yang sudah diresmikan pemerintah, harus terus dikembangkan.
“Jika objek wisata ini dikembangkan dengan baik dan dikelola secara profesional maka akan menjadi menyumbang PAD, menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi angka kemiskinan,” tambahnya.
Menurut Muhammad Ali, sebagai organisasi yang bertujuan sosial dan berlandaskan UUD 1945 dan undang-undang kepariwisataan Indonesia, ASITA mempunyai fungsi strategis untuk kemajuan industri pariwisata Indonesia.
Selain itu, ASITA bertujuan untuk meningkatkan citra pariwisata Indonesia dan peran para anggota sebagai pelaku utama pariwisata nasional yang berdaya saing global.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button