CeritaKonawe Kepulauan

Bakal Jadi Caleg, Ini Pembangunan yang Urgen di Konkep Menurut Muhammad Ali

PLAY

KONAWE KEPULAUAN, DETIKSULTRA.COM – Salah satu tokoh pemuda di Kabupaten Konawe Kepulauan yang saat ini mengemban amanah sebagai Ketua DPC Asita Konkep, Muhammad Ali, punya mimpi besar untuk memberikan kontribusi pembangunan lewat jalur legislatif pada pemilihan calon anggota legislatif tahun 2019. Menurutnya, sektor pembangunan yang penting yang harus dikembangkan di Konawe Kepulauan adalah pariwisata.
“Dalam konteks membangun pariwisata untuk kemajuan daerah, apapun objek yang akan dibangun, kita tidak bisa lepas dari konsep membangun pariwisata sebagai kunci utama eksisnya suatu objek wisata,” beber Muhammad Ali kepada Detiksultra.
Namun, suatu destinasi wisata akan maju dan berkembang jika tiga konsep yang bakal dicanangkan oleh pengamat pariwisata Sultra ini diterapkan.
“Pertama, Accessibilities, yakni kemudahan akses wisatawan dalam mencapai obyek wisata. Jadi PU harus membangun infrastruktur jalan penghubung ke lokasi obyek wisata. Kedua, Attractions atau daya tarik yang dimiliki suatu objek wisata yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung. Pemerintah dapat memberdayakan sanggar seni budaya. Ketiga, amenities, yakni semua bentuk fasilitas yang dibutuhkan wisatawan selama berkunjung di daerah tujuan wisata. Swasta dan masyarakat bangun penginapan, hotel, toko souvenir, restoran dan lainnya,” papar Muhammad Ali.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button