Konawe KepulauanKonawe Utara

Ali Mazi Minta Bupati Konsel dan Konut Bekerja Ekstra Wujudkan Janji Politik

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dua kepala daerah (Kada) terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Utara (Konut) 2020, resmi dilantik Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, di ruang Merah Putih Rujab Gubernur, Senin (26/4/2021).

Dengan dilantiknya kedua kepala daerah di dua daerah tersebut, Ali Mazi mengatakan sudah saatnya keduanya merealisasikan janji politik, yang disampaikan saat kampanye pada Pilkada 2020 lalu.

Bahkan Ali Mazi bilang, Bupati-Wakil Bupati Konsel, Surunuddin Dangga-Rasyid dan Bupati-Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera harus bekerja siang dan malam untuk mewujudkan janji politik keduanya.

Menurut dia, hal itu perlu dilakukan dalam rangka memastikan setiap masyarakat di seluruh pelosok di daerah masing-masing, dapat merasakan kehadiran pelayanan pemerintah dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan mengedepankan tata kelola pemerintah yang baik, diantaranya profesional, responsif, transparan, akuntabel, berkeadilan, efisien dan efektif serta bermartabat dalam melaskanakan seluruh program disemua bidang,” kata Ali Mazi.

Politisi Nasdem ini melanjutkan, kedua Kada yang baru saja diambil sumpahnya merupakan petahana atau bupati periode 2015-2020.

Tentunya bebekal dengan itu, maka dapat dipastikan lima tahun memimpin daerah di wilayah masing-masing, pasti sudah tahu benar seluk beluk mengenai kelebihan dan kekuatan yang dimiliki.

Sehingga hal itu, dapat menjadi titik balik dalam membenahi segala kekurangan selama menjadi bupati lima tahun terkahir, sebelum dipilih kembali oleh masyarakat.

“Disisi lain, ini waktunya untuk meningkatkan kinerja pemerintahan serta melaksanakan pembangunan secara prima dan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” jelasnya.

Olehnya itu, Ali Mazi berharap, kedua Kada yang baru ia lantik, agar menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, dalam mewujudkan kesejahteraan yang merata.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button