HukumKolakaPolitik

Unjuk Rasa Pendukung "BERANI-SB" Lempar Air Mineral ke Arah Polisi

PLAY

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Ratusan pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka nomor urut dua Asmani Arif-Syahrul Beddu ( BERANI-SB ), melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Polres Kolaka serta Kantor Panwas Kolaka, Jumat (29/6/2018).
Dalam aksinya, massa melakukan long marcs dari rumah calon Bupati nomor urut dua Asmani Arif menuju kantor Polres Kolaka pukul 14.00 wita. Dalam aksinya, mereka meminta agar Kepala Kelurahan Kolakaasi segera di tangkap, karena melanggar aturan Pemilu, serta diduga menggandakan KTP warga setempat.
Setelah melakukan orasi, lima perwakilan pendemo bertemu Kapolres Kolaka, melaporkan dugaan pelanggaran dan pihak Kepolisian berjanji akan menindaklanjuti laporan itu sesuai peosedur yang berlaku.
Usai mendengarkan penjelasan Kapolres Kolaka, Didik Supranoto, massa melanjutkan aksinya ke Kantor Panwas Kolaka dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian.
Saat tiba di Kantor Panwas Kolaka mereka berdialog dengan Ketua Panwas Kolaka Juhardin, mereka meminta Panwas menangani semua pelanggaran dengan propesional, sesuai perundang-undangan yang berlaku.
Unjuk rasa ini sempat diwarnai keributan serta pelemparan air mineral oleh pendukung Asmani-Syahrul ke arah petugas kepolisian yang sedang berjaga di depan Kantor Panwas, Akibat massa yang lama menunggu proses pertemuan perwakilan mereka dengan ketua Panwas Kolaka.
Setelah disepakati tuntutan mereka oleh Ketua Panwas, Ratusan Massa Pendukung paslon Bupati nomor urut dua ini, membubarkan diri dengan tertib.
Reporter : Yus
Editor: Arlink

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button