KolakaPolitik

KPU Kolaka Persiapkan Debat Kandidat

PLAY

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Debat Publik Pilkada Kolaka bakal digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin (7/5/2018) di salah satu hotel di Kolaka.
Mempersiapkan pelaksanaan debat, Jumat (27/4/2018), KPU mengadakan rapat bersama Panwas, pihak Kepolisian, TNI, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tenggara, masing-masing tim sukses paslon calon bupati dan pihak televisi yang akan menyiarkan secara langsung.
“Kami sudah menyepakati bersama tentang tata tertib, rundown acara dan pengamanan,” terang Ketua KPU Kolaka, Nur Ali.
Batasan 100 orang pendukung bagi setiap pasangan calon, yang dapat masuk dalam ruang debat, ditengarai dengan id card. Tanda resmi tersebut dibuat KPU.
“Semaksimal mungkin, kami berbuat yang terbaik pada pelaksanaan debat. Harpannya, bisa memberikan informasi kepada masyarakat. Debat terbuka ini salah satu ajang sosialisasi atau kampanye paslon untuk menyampaikan progran serta visi misi,” katanya.
Sementara itu, Ketua Presidium Lingkar Demokrasi (LIDER) Kolaka, Bahrip mengharapkan, pasalon dapat menunjukan debat berkualitas. Pihak KPU juga harus berkordinasi dengan penegak hokum dan menyeleksi orang-orang yang akan masuk dalam ruang debat.
“Nantinya di dalam tidak menimbulkan kekacauan serta profokatif yang akan mencerdaai jalannya debat. Siapapun nantinya yang menang dalam pemilihan kepala daerah, mereka adalah putra-putri terbaik,” tandasnya.
Reporter : Yus
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button