Kolaka

Dies Natalis XII FISIP USN Kolaka Sukses Digelar untuk Pertama Kalinya

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sambilanbelas November (USN) Kolaka sukses merayakan Dies Natalis XII.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) masa bakti 2021 menjadi aktor utama suksesnya penyelengaraan Dies Natalis FISIP USN Kolaka yang pertama kalinya sejak dibentuk 2009 lalu.

Dies Natalis yang digelar Selasa (8/6/2021) kemarin, mengusung tema “Sinergi dan Inovasi dalam Membangun Kemajuan FISIP USN Kolaka”.

Dies Natalis ini juga dirangkaikan dengan dialog publik bertajuk “Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Dunia Pendidikan” yang dihelat Rabu (9/6/2021).

Dekan FISIP USN Kolaka, Nursamsir mengatakan, perayaan ini adalah momentum menjadikan FISIP lebih baik dari sebelumnya.

“Semoga FISIP menjadi fakultas yang tadinya berakreditasi (baik) bisa menjadi lebih baik. Karena kegiatan seperti ini juga dapat menunjang akreditasi fakultas,” katanya.

Nursamsir mengapresiasi kinerja dan totalitas pengurus BEM masa bakti 2021 yang sukes menggelar perayaan Dies Natalis untuk pertama kalinya.

“Saya juga berharap kepada kepengurusan selanjutnya bisa memberikan yang lebih dari hari ini. Dan untuk anak-anak saya di FISIP bisa menjadi penerus bangsa dan bermanfaat bagi sesama,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua BEM FISIP USN Kolaka, Rubianti mengatakan, di umur yang ke-12 tentu banyak harapan dan doa yang senantiasa dihaturkan demi kemajuan fakultas tersebut.

Ia pun berharap FISIP dapat terus menjadi wadah intelektual dan pengembangan karya bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang tengah melanjutkan studi di fakultas ini.

Tak hanya itu, ia menginginkan agar ke depan mahasisea FISIP dapat berkarya, menjadi penerus bangsa, selalu bersinergi baik kepada civitas akademika, sesama mahasiswa dan sesama pengurus kelembagaan.

“Terpenting lagi, suasana kehangatan dalam bingkai kekeluargaan selalu dapat terjalin sesuai dengan tema kegiatan pada malam hari ini,” harapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik, Ruslin Hadanu, WR III Bidang Kemahasiswaan, Achmad Lamo Said.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kolaka, Mustajab, Wakil Dekan (WD) I FISIP Abdul Sabaruddin, WD II Isra Djabbar dan para ketua program studi lingkup FISIP, dosen dan staf, demisioner ketua BEM FISIP, organisasi kepemudaan, serta mahasiswa dan alumni FISIP. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button