Kolaka Utara

Rem Blong, Truk Bermuatan Besi Tua Tabrak Tebing dan Terbalik di Kolaka Utara

PLAY

KOLAKA UTARA, DETIKSULTRA.COM – Sebuah mobil truk bermuatan besi tua seberat lima ton terbalik usai menabrak tebing di Kabupaten Kolaka Utara, Selasa (10/8/2021).

Diduga truk tersebut mengalami rem blong sehingga sopir tak bisa mengendalikan kendaraan hingga terbalik di ruas jalan wilayah itu.

Kepolisian yang melakukan penyidikan menyebutkan bahwa truk bernomor polisi DD 8421 XI mengalami kecelakaan tepat di Jalan Trans Sulawesi, di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara.

Kapolsek Ranteangin, Ipda Agustian Rante Parabang, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut bahwa truk dikemudikan oleh Sadar (53).

“Pada saat penurunan di leter S kendaraan tersebut mengalami rem blong sehingga tidak bisa dikendalikan oleh sopir dan mobil truk Fuso menabrak tebing dan terbalik,” ujarnya.

Akibat kejadian itu mobil truk langsung menutupi jalan hingga arus lalu lintas mengalami kemacetan.

“Petugas tadi pagi mencari bantuan berupa alat berat dan melakukan evakuasi, dan dibantu oleh masyarakat setempat, setelah beberapa lama arus lalu lintas di Jalan Trans telah kembali normal, sedangkan korban jiwa tidak ada, untuk kerugian kami belum bisa memastikan,” tutupnya. (ads)

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button