Kolaka Timur

Segera Dilantik Jadi Bupati Definitif Koltim, Andi Merya Nur Sudah Tentukan Calon Wakilnya

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur akan segera dilantik sebagai bupati definitif.

Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur, menuturkan, untuk proses pelantikan masih menunggu surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri atau Mendagri.

“Saat ini belum diketahui kapan pelantikan, yang jelas masih kami masih menunggu SK dari Depdagri,” ujarnya ditemui usai menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sultra, Senin (31/5/2021).

Sementara proses pelantikan wakil bupati juga masih menunggu pelantikan bupati definitif.

Setelah itu, DPRD menyurat dan berproses untuk calon wakil bupati.

Ditanyakan soal siapa yang menjadi wakilnya, ia menyebutkan bahwa calonnya sudah ditentukan.

“Kalau untuk sampai hari ini dan mudah-mudahan semua tetap solid, insyaallah istri dari almarhum (bupati Koltim),” ungkapnya.

Sebelumnya, sesuai SK Mendagri Nomor: 131.74/379 Tahun 2021 tentang penetapan Samsul Bahri Madjid sebagai Bupati Kolaka Timur pada Jumat, 26 Februari 2021.

Namun pascadilantik, Samsul Bahri Madjid meninggal dunia pada 19 Maret 2021.

Sehingga, Gubernur Sultra Ali Mazi, menunjuk Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim. Penunjukan Plt itu tertuang dalam Surat Telegram bernomor: 131.74/1192 tanggal 22 Maret 2021. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button