Kolaka TimurPolitik

Pilkada Koltim, Ribuan Massa Samsul-Merya Padati Lokasi Deklarasi

PLAY

KOLAKA TIMUR, DETIKSULTRA.COM – Ribuan massa pendukung, bakal Pasangan Calon (Paslon) Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Samsul Bahri-Andi Merya Nur (SBM) padati lokasi deklarasi, yang berlokasi di Posko Rumah Juang, Kamis (27/8/2020).

Berdasarkan pantauan Detiksultra.com, ribuan massa pendukung Paslon berakronim SBM ini mulai memadati lokasi deklarasi, sejak pukul 09.00 Wita, dimana rencana kegiatan deklarasi dan penyerahan rekomendasi partai pengusung tersebut dimulai pada pukul 11.00 Wita.

Di lokasi deklarasi, rata-rata massa pendukung menggunakan busana maupun atribut bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Koltim, Samsul-Merya.

Kemudian di deklarasi Samsul-Merya, akan dihadiri Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas, Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar, Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh dan Ketua DPD Partai Demokrat, Muhamad Endang SA.

Hasruddin, salah seorang pendukung Samsul-Merya mengatakan kehadiran dirinya bersama ratusan simpatisan lainnya, guna memberikan dukungan langsung ke Paslon ini.

Alasannya, ketokohan, pengalaman, dan komitmen Paslon tersebut untuk memajukan Koltim ke arah yang lebih baik lagi, tidak perlu diragukan.

Apalagi Merya sendiri merupakan wakil Bupati Koltim periode 2015-2020, yang memilih cerai dengan Tony Herbiansyah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini, dan memilih mendampingi Samsul Bahri.

“Kami menganggap, bahwa pasangan ini layak kita perjuangan dan menangkan bersama. Kita tidak meragukan kemampuannya lagi. keduanya memiliki kedekatan dengan rakyat, serta komitmen ingin membangun Koltim ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu pendukung lainnya, Andri menuturkan, Paslon ini wajib untuk dimenangkan. Sebab, Tony Herbiansyah selama menjabat Bupati Koltim periode 2015-2020, dinilainya gagal memimpin Koltim.

“Saatnya kita memilih pemimpin seperti beliau berdua. Kita rindu pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, punya kepedulian kepada masyarakat,” tukasnya.

Untuk diketahui, bakal Paslon Samsul-Merya maju Pilkada 2020 ini, diusung empat paryai, yakni Partai Demokrat, PDIP, PAN dan Partai Gerindra.

Reporter: Sunarto
Editor: Yais Yaddi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button