Kolaka Timur

IMI Koltim Dukung Penundaan Pilkada Akibat Virus Corona

PLAY

KOLTIM, DETIKSULTRA.COM – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) merupakan salah satu organisasi yang didominasi anak muda dari berbagai profesi. Mereka identik dengan motor trailnya.

Tak hanya penyelenggara dan pemerintah saja, sejak tahun 2019, IMI Koltim juga ikut menyuarakan Pilkada damai. Mereka kerap berkendara hingga ke daerah terisolir seperti ke Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi.

Ketua IMI Korwil Koltim, Beltiar yang dikonfirmasi Sabtu (25/4), menjelaskan, pihaknya saat ini mendukung keputusan pemerintah terkait penundaan tahapan Pilkada akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut dianggapnya penting, demi keselamatan masyarakat, khususnya di Koltim.

“Ini akan kami sosialisasikan ke masyarakat bahwa Covid-19 adalah virus berbahaya. Kesehatan warga jauh lebih penting daripada sekadar euphoria pesta demokrasi,” ujar Beltiar.

Imbas lain dari Covid-19 yakni ditundanya kegiatan road race IMI Koltim. Sesuai jadwal, perlombaan itu digelar 18-19 April. Beltiar mengatakan, road race akan tetap dilaksanakan, menunggu arahan dari Kapolri dan pemerintah.

IMI Koltim juga berkomitmen sekaligus mengajak masyarakat untuk menolak segala bentuk penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, isu sara serta kampanye hitam yang berpotensi memecah belah keutuhan NKRI, termasuk Koltim yang dihuni masyarakat lintas suku dan agama.

“Semoga masyarakat, termasuk kami dapat komitmen menjalankan instruksi pemerintah dalam upaya penanganan virus corona. Meskipun aktivitas terganggu, namun ini demi kebaikan kita semua,” tutup Ketua IMI Koltim.

Reporter: M2
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button