Kolaka Timur

110 Warga di Lambandia Dapat Bantuan Kacamata Baca dari Bupati Koltim

Dengarkan

KOLAKA TIMUR, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 110 warga di Lambandia mendapatkan bantuan kacamata baca dari Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis. Ratusan masyarakat Kecamatan Lambandia ini menikmati layanan Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat atau GEMAS dari sosok Abd Azis yang tak lain Bupati Koltim.

01 Koltim ini menjadi pusat perhatian warga Lambandia di pelataran Kantor Camat Lambandia di Kelurahan Penanggo Jaya, pada Selasa (25/6/2024). Hal tersebut disebabkan selain memantau kegiatan pengobatan gratis, ia bersama sang istri membagikan kacamatan baca bagi 110 warga lansia yang kurang terang penglihatannya.

”Kaca mata ukuran tersebut, murni bantuan pribadi bapak Abdul Azis untuk masyarakat Kecamatan Lambandia, agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak melihat dengan jelas, dan bisa mendapatkan informasi dari berbagai media yang bisa dilihat,” ucap Kadis Kesehatan Koltim Ridwan Nasir di sela-sela kegiatan tersebut.

Selain itu, Bupati Koltim juga memantau langsung kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada seraturan lebih masyarakat. Seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan pengobatan umum serta pemeriksaan dan pengukuran kesehatan mata .

Selain itu, dalam program Gemas ini lanjut Ridwan, juga dilakukan pemberian PMT bagi ibu hamil dan balita kurang gizi.

“Dimana untuk balita sejumlah 20 orang yang terdeteksi stunting, dan 10 orang ibu hamil karena kurang gizi,” pungkasnya. (kjs)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button