Regional

Ciptakan Lingkungan Kerja Bebas Narkoba, BNNP Sultra Tes Urine ASN BLK Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Untuk menciptakan lingkungan kerja bebas dari bahaya narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan tes urine kepada seluruh jajaran pegawai Aparatur Sipil Negara lingkup Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Senin (4/10/2021).

Kegiatan dilaksanakan dengan melakukan tes urine kepada 15 orang pegawai ASN BLK Kendari.

Berdasarkan hasil screening diperoleh bahwa dari semua sampel didapatkan hasil negatif.

Sub Koordinator Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra Yuyun Yulianti mengatakan, pelaksanaan tes urine bertujuan agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar,” ucapnya.

Sementara, Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan, kegiatan screening test (tes urine narkoba) bertujuan untuk memastikan bahwa ASN BLK Kendari bersih dari penyalahgunaan narkoba dan sekaligus mewujudkan lingkungan kerja BLK Kendari bebas narkoba.

“Kegiatan perdana ini kami laksanakan dengan melakukan tes urine kepada 15 ASN BLK Kendari (sebagai sampel dari ASN BLK Kendari). Alhamdulillah, berdasarkan hasil pemeriksaan tes urine ASN BLK Kendari diperoleh bahwa dari semua sampel didapatkan hasilnya negatif,” ujarnya.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai BLK Kendari yang telah dan selalu menerapkan hidup sehat bebas narkoba baik dalam lingkungan Kantor BLK Kendari.

Selain itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNNP Provinsi Sultra dan seluruh jajarannya atas kerja sama yang terjalin baik.

“Semoga ke depan kerja sama yang baik kedua lembaga ini BNNP Sultra dan BLK Kendari akan semakin terjalin baik untuk mewujudkan ASN BLK Kendari dan masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara akan semakin hidup sehat dan bebas dari pengaruh narkoba,” pungkasnya.

Pelaksanaan tes urine juga tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari physical  distancing, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer infrared demi menjaga penularan dan penyebaran Covid-19. (cds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button