ButonHukum

Tersangka Pembunuhan Pelajar di Wakatobi Tertangkap

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Tersangka pembunuhan pelajar SMA Negeri 4 Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, berinisial Yi (16), akhirnya tertangkap. Polres Buton menciduknya di Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton.
Kapolres Buton, AKBP Andi Herman menyatakan, penangkapan dilakukan setelah menerima laporan warga, yang merasa resah dengan keberadaan tersangka, terinisial M (32). Tersangka tidak diketahui asal usulnya dan tidak melapor kepada pemerintah desa selama berada di desa tersebut.
“Pelaku itu sudah beberapa hari tinggal di sana, bersama teman, namun melihat gerak-geriknya warga curiga dan melaporkan,” ungkapnya, Selasa (17/4/18).
Andi Herman menerangkan, dari laporan warga, anggota Reskrim langsung menindak lanjuti dan berkoordinasi dengan Polres Wakatobi guna mencocokan ciri-ciri tersangka pembunuhan. Pukul 01.30 Wita anggota Reskrim membekuk pelaku dan mengamankannya.
Kasat Reskrim Buton, AKP Sugiri SIK menambahkan, pukul 07.00 Wita, anggota Reskrim Polres Wakatobi bersama tim Forensik Polda Sultra langsung membawa tersangka ke Kota Baubau untuk melakukan tes DNA.
“Setelah dijemput tadi pagi, mereka akan melakukan tes DNA di Baubau, untuk mencocokan bercak darah yg ditemukan di baju korban,” tutupnya.
Penulis : Safrin
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button