ButonHukum

Resmi Dibentuk, Pengurus GMPK Buton Siap Awasi Penggunaan Dana Desa

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Pengurus Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Buton Resmi dibentuk. Mereka dilantik secara langsung oleh Bibit Samad Rianto, selaku ketua umum GMK. Pelantikan pengurus GMPK Buton, dirangkaikan sekaligus memberikan seminar kepada Para kepala desa se-Kabupaten Buton.
Bibit Samad Rianto mengatakan, organisasi ini dibentuk agar masyarakat tidak hanya diam tetapi mampu melawan apabila melihat tindakan korupsi di daerahnya masing- masing.
“Kita lantik pengurus di daerah ini, guna mengawasi penggunakan dana desa, sehingga tepat sasaran,” katanya.
Terbentuknya GMPK di Buton, dapat membantu masyarakat untuk melaporkan ketika terdapat adanya tindakan korupsi, sehingga laporan tersebut dapat dilanjutkan dan dikawal ke pihak yang berwajib.
GMPK dibentuk sejak 2013 lalu, dan telah memberikan pembinaan kepada pengguna anggaran sehingga sesuai dengan melakukan kewajiban sesuai dengan tugasnya.
“Jika terdapat pengelola yang nakal maka akan dibina, tapi kalau tidak mau dibina maka dibinasakan. Namun kita tetap akan ingatkan sekali, jika diulangi silahkan berhadapan dengan penegak hukum,” tutupnya.
Reporter: Safrin
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button