Buton

Pasca Teroris Serang Mabes Polri, Polres Buton Perketat Pengamanan

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Pasca peristiwa masuknya teroris di Markas Besar Polri, Rabu (31/3), Polres Buton dengan sigap menyiagakan personel  bersenjata tepat di pintu masuk Mako Polres Buton guna mengetatkan pengamanan.

Selain itu, Kapolres Buton, AKBP Gunarko,S.I.K.,M.Si mengatakan pihaknya juga meningkatkan penjagaan lingkungan dengan menyebarkan personelnya.

“Kami sebar semua anggota berpakaian preman dan peningkatan patroli juga anggota penjagaan dengan bersenjata lengkap, tentunya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ujar AKBP Gunarko.

Ia mengatakan semua orang yang masuk ke markas juga diperiksa oleh personel siaga tersebut sesuai standar prosedur operasional yang ada.

Selain itu, mereka juga menyiapkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan.

“Sudah beberapa hari belakangan ini kami perkuat dan tebalkan pengamanan memang, baik di Polres, Polsek dan lingkungan masyarakat,” tandasnya.

Kapolres mengatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia bahwa Polri harus mengutamakan tindakan pencegahan dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya.

Reporter: Lhia
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button