Buton

KNPI Butur Gandeng LSM LIRA Gelar Bakti Sosial

PLAY

BUTON UTARA – DETIKSULTRA.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Buton Utara (Butur) untuk kesekian kalinya mengandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LIRA dalam Bakti Sosial (Bansos) di Desa Lantagi, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur, pada Kamis (16/9/2021).

Kegiatan Bansos bersama tersebut dilepas langsung oleh Ketua KNPI Butur, Alias Dadi Agusman, S.Pi, dan Bupati LIRA Muhammad Rizal, S.Kom, tim kerja mulai bergerak sejak pukul 11:00 Wita.

Penyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu perwakilan KNPI Butur dan LIRA. Istimewa

Alias Dadi Agusman mengatakan, kegiatan KNPI kali ini memakai pola baru yang lebih memberikan peran seluas-luasnya kepada ormas pemuda dan ormas masyarakat dengan mainsed berfikir agar pemuda lebih pro aktif dan lebih sensitif terhadap kondisi masyarakat saat ini apalagi pada masa pendemi Covid -19.

“Sudah saatnya kita mengembalikan roh pemuda yang sesungguhnya untuk tampil mencerahkan dengan gagasan dan aksi nyata, serta tidak terjebak dengan Hoax yang tidak mendidik karena sejatinya pemuda adalah embrio pemegang estafet kepemimpinan dimasa datang. Maka suatu realitas yang tidak bisa dipungkiri pemuda memiliki tanggung jawab untuk mengambil peran dengan mendedikasikan diri dengan menawarkan pola pikir yang lebih ilmiah, kreatif, dan inovatif guna mengisi ruang ruang pengabdian demi terwujudnya kesejahteraan dan kemajuan daerah,” kata Dadi saat ditemui Jum’at. (17/9/2021).

Menurutnya, Kegiatan Bansos seperti ini adalah wajud kepedulian KNPI dan lembaga LIRA dalam membantu masyarakat yang kurang mampu akibat dampak pandemi Covid-19.

“Saya mengajak kepada seluruh pemuda Butur, untuk bersama-sama, bahu-membahu meringankan beban masyarakat kita khususnya didaerah Butur,” pungkasnya.

Hal Senada juga disampaikan oleh Bupati LIRA, Muhammad Rizal, lembaga LIRA sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada KNPI Butur dalam kegiatan Bansos bersama.

“LIRA adalah bagian dari ormas sosial yang selalu membangun kemitraan dengan KNPI Butur, tentu kegiatan seperti ini sangat dinantikan oleh masyarakat apalagi dimasa Pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang membutuhkanya,” paparnya saat dihubungi via Telfon

Untuk diketahui, Kegiatan Bansos tersebut tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah Buton Utara.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button