Buton

Enam Warung Makan di Area Wisata Kali Biru Buton Ludes Terbakar

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Enam warung makan di area wisata Kali Biru Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton hangus terbakar pada Selasa (9/06/2023) sekitar pukul 13.00 WITA.

Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen mengatakan, penyebab kebakaran yang menghanguskan enam warung makan yang berada di pelataran wisata Kali Biru tersebut diduga akibat korsleting listrik pada kabel.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 13.00 Wita, namun penyebabnya sampai saat ini diduga korsleting,” katanya saat meninjau tempat kejadian.

Ia menerangkan, keenam warung makan tersebut dalam beberapa bulan terakhir belum digunakan. Namun, barang kelengkapan masih terdapat di dalam warung makan.

Lanjutnya, warga bersama aparat kepolisian serta dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar satu jam setelah kejadian.

“Pada saat kejadian keenam warung ini semua kosong, sehingga tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian belum diketahui,” tutupnya.

Di tempat yang sama, salah satu pemilik warung La Hani mengatakan, dirinya mengetahui warung makannya terbakar dari temannya, sehingga ia langsung menuju tempat kejadian. Setibanya di lokasi ia melihat warungnya sudah ludes terbakar.

“Sudah beberapa bulan memang saya tidak menjual lagi, namun warung ini tidak dikosongkan, isinya seperti dua kulkas, televisi, kompor dan perabotan lainnya hangus terbakar,” ucapnya.

La Hani menjelaskan, kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting salah satu kabel yang berada di areal wisata kali biru.

Selain itu, rekannya penjual gorengan baru saja selesai belanja, namun belum sempat menjual, sudah terjadi kebakaran, sehingga semua hangus terbakar.

“Untuk kerugian belum kasi ketahui secara keseluruhan namun, lumayan lah kalau di hitung enam warung ini semua ada perabotannya,” tutupnya. (bds)

 

Reporter: Safrin
Editor: Biyan

lowongan kerja detiksultra

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button