ButonHukum

Berawal Ketersinggungan saat Main Game Online, Remaja di Buton Tikam Tiga Orang, Satu Meninggal

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Seorang remaja berinisial Y/A (16), pelaku penikaman tiga orang pemuda di Leter Buton, Kecamatan Pasarwajo, pada Minggu (13/8/2023), menyerahkan diri pada malam harinya.

Atas perbuatannya itu, satu korban meninggal dunia dan dua masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pasarwajo.

Kapolres Buton melalui Kasat Reskrim Iptu Busrol mengatakan, setelah menerima laporan adanya penikaman, pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri ke dalam hutan.

“Setelah menikam korban, pelaku langsung melarikan diri, namun beberapa jam setelah kejadian tepatnya Minggu malam, orang tua pelaku mengantarkannya ke Mapolres Buton,” katanya.

Busrol menjelaskan, kejadian berawal dari permainan game online beberapa bulan yang lalu. Korban sering mengumpat sehingga pelaku tersinggung dan menikam korban.

“Menurut keterangan pelaku, saat main game online bersama, korban mengeluarkan kata-kata tidak pantas sehingga hal tersebut yang memicu perkelahian berujung satu korban meninggal dunia pada saat gerak jalan indah,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat kejadian pada Minggu (13/08/2023) lalu, terduga pelaku telah menjaga diri dengan membawa senjata tajam berupa pisau pada saat menonton gerak jalan indah (GJI) yang digelar Pemda Buton dalam rangkaian HUT ke-78 RI.

“Pelaku dan korban ini sama-sama menonton GJI, di leter Buton, namun saat mereka bertemu terjadilah perkelahian sampai menewaskan salah satu seorang korban dan dua lainnya dirawat intensif di RS,” tutupnya.

Atas perbuatannya terduga pelaku yang masih disebut anak berhadapan dengan hukum (ABDH) sehingga ada perlakuan khusus dengan ancaman hukumannya 12 tahun penjara. (bds)

 

Penulis: Safrin
Editor: Biyan

lowongan kerja detiksultra

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button