Buton Utara

Wakil Bupati Butur Pantau Langsung Persiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Wakil Bupati Buton Utara Ahali memantau langsung situasi dan kondisi di desa-desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak untuk memastikan persiapan panitia.

“Saya akan pantau langsung di lapangan sampai hari H nanti,” kata Ahali saat berbincang dengan beberapa tokoh masyarakat di salah satu desa di Kecamatan Wakorumba Utara, Rabu (15/6/2022).

Kata dia, di Butur ini ada 78 desa, tetapi yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada 19 Juni nanti hanya 39 desa karen masa jabatan kepala desa di 39 desa yang lain baru akan berakhir pada Mei 2023.

“Meskipun saya tidak dapat menjangkau semua desa yang akan melaksanakan pilkades, tetapi setidaknya saya memperoleh gambaran tentang situasi dan kondisi, terutama kamtibmas,” ungkapnya.

Ahali juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak TNI – Polri untuk menempatkan personelnya di setiap desa yang akan melaksanakan pilkades di enam kecamatan.

Dengan demikian, masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya pada 19 Juni nanti akan merasa lebih aman, nyaman, dan tidak ada intimidasi dari pihak manapun sehingga akan lahir pemimpin desa yang sesuai dengan hati nurani masyarakat. (bds*)

Reporter : Laode Baharudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button