Buton Utara

Sosialisasi Pilkades Serentak di Butur Dimulai

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Proses dan tahapan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Buton Utara (Butur) mulai berjalan dan ditandai pembukaan sosialisasi pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Tahapan persiapan pilkades serentak dilaksanakan di Aula Bappeda Butur dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Buton Utara Ahali.

Dalam sambutannya, Ahali menjelaskan, tahun ini Butur akan menyelenggarakan pilkades serentak di 39 desa yang tersebar di enam kecamatan.

Menurutnya, sosialisasi hari ini sangat penting dihadiri oleh semua pihak terkait karena akan membahas bersama petunjuk teknis pedoman panitia pemilihan kepala desa yang ada dalam Perbup Nomor 4 Tahun 2022.

“Jangan sampai ada masyarakat yang salah menafsirkan pasal-pasal yang ada dalam perbup maka panitia pilkades tinggal memberikan penjelasan bahwa acuan panitia ada dalam perbup,” ujarnya.

Pemkab Butur sendiri telah menetapkan jadwal pelaksanaan pilkades akan digelar serentak pada 19 Juni 2022.

Ahali kemudian berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar dalam penyelenggaraan pilkades nanti tetap jaga harmonisasi, stabilitas dan rasa nyaman masyarakat.

Calon yang kalah harus terima kekalahan, begitu juga calon yang menang jangan merasa bangga karena menjadi pemimpin itu banyak tantangannya. (bds*)

 

Reporter: M4
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button