Buton Utara

Safari Ramadhan, Bupati Buton Utara Serahkan 200 Al-Qur’an di Wakorumba Utara

PLAY

BUTON UTARA – DETIKSULTRA.COM – Memasuki hari ke 20 Ramadhan 1440 H/2022 M, Bupati Buton Utara (Butur), Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah MSi, didampingi Ketua DPRD Butur, Muh. Rukman Basri SE, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sahrun Akri, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Dra Muliana bersama sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Butur dan Kapolsek Kulisusu, melaksanakan safari dan amaliah Ramadhan di Kecamatan Wakorumba Utara, Kamis (21/4/22).

Di Kecamatan Wakorumba Utara, Bupati dan rombongan disambut hangat oleh warga.

Bupati dan rombongan juga menggelar buka puasa bersama di Rumah Dinas Camat Wakorumba Utara, dilanjutkan salat Maghrib berjamaah di Masjid Raya Ikhwatul Khasanah Wakorumba Utara.

Setelah salat Maghrib, bupati dan rombongan santap malam bersama jajaran pemerintah kecamatan, lurah dan desa serta tokoh masyarakat dan pemuda.

Safari Ramadan di kecamatan itu dilaksanakan salat Isya berjamaah dirangkaikan penyerahan 200 Alquran yang secara simbolis diserahkan Bupati Butur, M Ridwan Zalariyah kepada Plt Camat Wakorumba Utara, Roni SPdI.

Penyerahan Alquran bertempat di Masjid Raya Ikhwatul Khasanah, Wakorumba Utara. Alquran tersebut akan dibagi di sejumlah masjid dan TPA di Wakorumba Utara.

Bupati Butur, H. Muh. Ridwan Zakariah mengungkapkan, Safari Ramadhan ini merupakan sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, dan seluruh stake holder yang ada, sekaligus sebagai wadah penyampaian informasi yang berkembang di tengah masyarakat.

Harapannya, agar dalam menjalankan ibadah puasa, bagi umat muslim dianjurkan untuk meningkatkan minat baca Alquran, serta mengamalkan isi kandungannya demi terwujudnya siar agama di tengah masyarakat.

“Barangkali ada ditengah-tengah kita yang belum dapat membaca ayat suci Al-Qur’an, mari kita budayakan pendidikan informal, pendidikan langsung di tengah masyarakat dan keluarga,” ucap Ridwan Zakariah.

Lebih jauh Ridwan menuturkan, kedepan setiap pejabat pemerintah yang muslim dituntut bisa membaca ayat suci Al-qur’an dan sebagai salah satu syarat dalam pemenuhan promosi jabatan adalah bisa mengaji.

Mengakhiri sambutannya, dia mengajak kepada semua kalangan untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, apapun profesinya kita tetap mengingat waktu, terutama ketaatan dalam melaksanakan ibadah.

 

Reporter: M8
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button