Buton Utara

Pimpin Upacara HUT ke-15, Ali Mazi Akui Kemajuan Buton Utara di Segala Bidang

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, menghadiri upacara hari jadi Kabupaten Buton Utara ke-15, Sabtu (2/7/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Bahteramas, Bukit Lamoliandu, Kulisusu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdul Rahman Saleh. Termasuk sejumlah bupati dan wali kota.

Upacara yang semula dijadwalkan dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita sempat tertunda satu jam akibat hujan lebat yang mengguyur lokasi upacara.

Dalam upacara ini, Ali Mazi bertindak sebagai inspektur upacara. Letda Inf. Derwanto dari Kodim 1429/Butur selaku komandan upacara dan Kompol Redy Hartono dari Polres Butur sebagai perwira upacara.

Dalam sambutanya, Ali Mazi mengakui, kemajuan Buton Utara di segala bidang. Terutama bidang pembangunan infrastruktur, sarana pra sarana pemerintah dan indeks pertumbuhan ekonomi yang hampir melampaui capaian Provinsi Sultra.

Pimpin Upacara HUT ke-15, Ali Mazi Akui Kemajuan Buton Utara di Segala Bidang

Untum itu, di tahun anggaran 2022 ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengalokasikan anggaran sebesar Rp42 miliar, untuk pembangunan jalan poros Maligano-Ronta.

Di sela-sela sambutan, Ali Mazi sempat bercanda dengan beberapa bupati bahwa jika ada kue di tahun anggaran 2023 nanti, tetap kita akan bagikan untuk kabupaten lain.

“Jadi jangan berkecil hati karena pasti akan kebagian,” ujarnya.

Sebagai acara penutup, Bupati Buton Utara H.M. Ridwan Zakariah bersama Hj. Muniarty M.Ridwan memotong nasi tumpeng bersama dan disuapkan kepada Ali Mazi dan Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh. (cds)

 

Reporter: Laode Baharudin
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button