iklan


iklan
Buton Utara

Peserta PPPK Butur Keluhkan Kendala Teknis ke BKPSDM

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Proses Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 saat ini tengah berlangsung. Namun terdapat beberapa kendala teknis yang dihadapi oleh para peserta di Buton Utara (Butur).

Kepala BKPSDB Butur, Alimin, membenarkan adanya sejumlah peserta PPPK yang mengeluhkan kendala teknis yang dialami. Ia pun berjanji siap melayani keluhan yang dialami peserta.

“Kami selalu siap melayani setiap keluhan para peserta, terutama semua administrasi yang diperlukan harus sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan. Karena langsung terintegrasi dalam sistem server SSCN BKN pusat,” kata Alimin.

Alimin mengimbau kepada seluruh peserta PPPKĀ  2022 Buton Utara untuk aktif mengupdate berita agar tidak ketinggalan informasi.

Untuk diketahui, di Butur terdapat 254 kuota untuk formasi PPPK guru SD. Namun hanya terisi sebanyak 241 Kuota. Itu berarti masih ada 13 Kouta yang tidak terisi.

“Dari total 241 kuota yang terisi, untuk sementara baru 232 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) administrasi dan sembilan peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS ) administrasi. Tetapi untuk peserta yang TMS masih memiliki kesempatan untuk mengajukan sanggahan kepada panitia pusat,” ujar Operator BKPSDM Butur, Nelly.

Sementara untuk formasi kesehatan, sesuai data awal terdapat 211 kuota yang tersedia. Sementara data yang terisi per hari ini baru 153 formasi. Jumlah ini masih dapat bertambah karena pendaftaran untuk PPPK kesehatan akan ditutup pada Selasa esok, dan untuk PPPK tenaga teknis baru dimulai. (bds)

Reporter: Laode Baharudin
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button