Buton Utara

Lantik 39 Kades Terpilih, Bupati Butur Ingatkan Hati-Hati Kelola Keuangan Desa

PLAY

BUTON UTARA.DETIKSULTRA.COM – Bupati Buton Utara (Butur) HM. Ridwan Zakariah melantik 39 kepala desa terpilih periode 2022-2028, di aula Bappeda Butur, Selasa (26/7/2022).

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Wakil Bupati Butur Ahali, Sekda Butur Muh.Hardhy Muslim, Ketua DPRD HM. Rukman Basri, Forkopimda, OPD, dan seluruh Ketua BPD se-Butur.

Pelantikan 39 kepala desa terpilih ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Buton Utara Nomor: 229 Tahun 2022 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Calon Kepala Desa Terpilih Menjadi Kepala Desa Masa Bakti 2022-2028.

Dari 39 kepala desa terpilih yang dilantik, terdapat dua kepala desa dari perempuan yakni Juliana dari Desa Laangke, Kecamatan Kulisusu dan Nur Izati dari Desa Gunung Sari Kecamatan Bonegunu.

Pengambilan sumpah jabatan dibacakan oleh Bupati Ridwan Zakariah dan diikuti seluruh kepala desa yang dilantik.

Usai pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan yang hanya dilakukan kepada beberapa perwakilan kepala desa yang dilantik saja.

Dalam sambutannya, Ridwan Zakariah menekankan kepada seluruh kepala desa yang dilantik agar berhati-hati dalam mengelola keuangan desa.

Kata Ridwan, korupsi terjadi bukan karena uang yang diambil, tetapi manajemen administrasi yang menjadi pemicu utama terjadinya korupsi.

Ridwan mengingatkan agar para kepala desa yang dilantik hari ini tetap amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa.

“Jangan karena tidak searah pada saat pemilihan desa yang lalu, lantas muncul rasa perbedaan di antara masyarakat, hindari sifat itu,” tegasnya.

“Ketika kembali ke desanya nanti, rangkul semua masyarakat baik yang pro maupun yang kontra, karena semua mereka adalah warga desa dan keluarga kita satu desa,” tutupnya. (bds)

 

Reporter: Laode Baharuddin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button