Buton Utara

KPU Butur Lantik 270 Anggota PPS untuk Pemilu 2024

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) melantik sebanyak 270 orang anggota badan ad hoc PPS Pemilu 2024, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan badan ad hoc PPS ini dilaksanakan di Aula Bappeda Butur sekitar pukul 08.00 WITA yang diawali dengan simulasi atau gladi bersih oleh beberapa orang perwakilan anggota badan ad hoc PPS yang akan dilantik.

Turut hadir dalam acara pelantikan anggota badan ad hoc tersebut Sekda Butur Muhammad Hardhy Muslim, Kapolres dan Dandim 1429 Butur.

Acara pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah/janji oleh rohaniawan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan fakta integritas oleh Ketua KPU Butur Hasrudin, dan diikuti oleh seluruh anggota badan ad hoc PPS Pemilu 2024 yang dilantik.

Selanjutnya, sekda Butur Hardhy Muslim dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bergabung menjadi penyelenggara Pemilu 2024 kepada seluruh anggota badan adhoc PPS yang dilantik.

Hardhy Muslim menambahkan, PPS merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti. Karena itu bekerjalah sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditentukan oleh KPU secara berjenjang.

“Sepanjang sejarah kepemiluan kita khususnya di Butur ini, baik pileg, pilpres, pilgub maupun pilkada, alhamdulillah semua terlaksana dengan aman dan damai,” tambah Hardhy Muslim.

“Saya selaku pemerintah daerah berharap kepada seluruh anggota badan ad hoc PPS yang baru saja dilantik sebagai penyelenggara Pemilu 2024 tetap menjaga integritas dan prinsip-prinsip demokrasi,” tutup Hardhy Muslim. (cds)

Reporter: Laode Baharudin
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button