Buton Utara

DPRD Buton Utara Gelar Rapat Paripurna Istimewa Jelang HUT ke-15 Butur

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar rapat paripurna istimewa, Jumat (1/7/2022). Rapat paripurna ini digelar dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Butur ke-15 yang jatuh pada Sabtu (2/6/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran Pemda Buton Utara, Dandim 1429/ Butur, Kapolres Butur, Kabinda, NGO dan para sesepuh pejuang pemekaran Kabupaten Buton Utara.

Usai membuka rapat paripurna istimewa, Ketua DPRD Butur, H. Rukman Basri mengatakan, bahwa DPRD adalah wakil rakyat yang selalu bermakna di masyarakat. Karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan ke depan.

“Hari ulang tahun juga bermakna perspektif, artinya melalui perayaan ulang tahun kita mendesain atau merancang sebuah formula masa depan dengan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai peristiwa bersejarah di masa lalu,” ujarnya.

Rukman Basri menambahkan, bahwa sebagai masyarakat Buton Utara, semua pihak wajib bersyukur dengan menjadikan kelahiran Buton Uara sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan dan kehidupan dengan karya dan prestasi.

Sementara itu, Bupati Buton Utara, H.M. Ridwan Zakariah, dalam sambutanya menyampaikan bahwa perayaan hari jadi Buton Utara tahun ini mengusung tema “dengan membangun sinergitas, kita wujudkan Buton Utara yang maju, adil dan sejahtera”.

“Tema ini mengandung sebuah makna sebagai tenggang rasa dalam kebersamaan saat menjalani berbagai rasa suka dan duka cita yang membuat kita semakin kuat dan solid sampai pada saat ini,” ungkapnya. (bds)

 

Reporter: Laode Baharudin
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button