Buton UtaraOlahraga

Dibuka Bupati Butur, Turnamen Sepak Bola Liga 3 Zona 2 Sultra Resmi Digelar

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Bupati Buton Utara Muh. Ridwan Zakariah resmi membuka perhelatan sepak bola Liga 3 Zona 2 Sultra, Selasa (9/11/2021) di Stadion Bahteramas. Pembukaan ini juga dihadiri Ketua Asprov PSSI Sultra Sabaruddin Labamba.

Dalam sambutanya, Ridwan Zakariah mengulas kembali sejarah 7 tahun silam, tepatnya pada 2014 saat pembangunan Stadion Bahteramas dimulai. Stadion Bahteramas Buton Utara yang terletak di bukit Lamoliandu Kulisusu merupakan ikon Butur karena merupakan stadion termegah di jazirah Sultra.

“Stadion Bukit Lamoliandu ini dibangun karena pada 2015 Butur dipercaya menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi.

Tahun ini Butur kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kompetisi Liga 3 Zona 2 Sultra,” kata Ridwan.

Kompetisi Liga 3 Zona 2 Sultra ini menjadi ajang kompetisi Liga Tingkat Nasional yang akan dimulai pada Januari 2022.

Ridwan Zakariah menambahkan bahwa tim terbaik yang menjadi juara I dalam Kompetisi Liga 3 Zona 2 ini akan mewakili Sultra pada Kompetisi Liga 3 Nasional Januari mendatang.

Menjadi tuan rumah, kata dia, merupakan satu kebanggaan tersendiri. Ia pun berharap Butur menjadi yang terbaik.

Ridwan Zakariah juga berpesan kepada seluruh tim agar senantiasa mengedepankan semangat sportivitas dan menjunjung tinggi nilai persaudaraan dalam olahraga sepak bola.

Para pemain diharapkan dapat menunjukan pola permainan yang taktikal, indah, kompak dalam beradu strategi sehingga dapat menarik perhatian penonton dari seluruh fans Liga 3 Zona 2 Sultra yang diikuti delapan kabupaten dan kota di Sultra ini.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara PS Buton Utara melawan PS Wakatobi. Pertandingan ini dimenangkan oleh PS Buton Utara dengan skor tipis 2-1.

 

Reporter: M4
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button