Buton Utara

Dianggap Berpihak, Kredibilitas Juri Lomba Joget Haji Ali Tuai Sorotan

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM РKemeriahan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan ke- 77 Republik Indonesia yang digelar di seluruh pelosok tanah air baru saja berakhir. Akan tetapi, suasana kemeriahan yang dirasakan masyarakat di Kecamatan Wakorumba Utara, Butur, justru berbeda. Hal ini dikarenakan hasil lomba  menuai sorotan dari warga. Mereka menuding, juri lomba joget Haji Ali tidak profesional.

Hal ini diungkapkan sejumlah warga yang menghadiri acara malam ramah tamah yang digelar di Labuan, Kecamatan Wakorumba Utara, Rabu (17/8/2022).

Salah seorang warga inisial H, mengaku kaget dengan hasil penilaian juri lomba , karena yang menjadi juara pertama adalah staf sekretariat kecamatan.
Menurut H, sekretariat kecamatan tidak layak menjadi juara pertama karena penampilan mereka tidak menarik perhatian penonton.

Warga lain, Wati, juga demikian. Ia mengaku heran dengan hasil penilaian juri, dari sisi mana sehingga sekretariat kecamatan bisa menjadi juara pertama.
Wati justru menantang juri untuk menampilkan kembali para peserta yang layak meraih juara pertama antara grup Kagamba, SMKN 2 Butur, Kelurahan Labuan dan sekretariat kecamatan sendiri.

“Kedepanya tidak usah ada lomba haji Ali kalau juri tidak mampu memberikan penilaian secara objektif, jujur dan netral,” ucap Wati dengan nada kesal. (bds)

Reporter: Laode Baharudin
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button