Buton Utara

Danrem 143/HO Resmikan Dua Makoramil di Butur, Wakil Bupati: Terima Kasih

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Komandan Resor Militer 143/ Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan meresmikan Makoramil 1429/02 Bonegunu, Makoramil 1429/03 Wakorumba, dan Posramil 1417/Langgikima.

Peresmian tersebut dilakukan secara virtual, langsung dari Aula Manunggal Korem 143/ Haluoleo yang diawali dengan penandatangan prasasti oleh Danrem 143/Haluoleo pada Senin (29/11/2021).

Secara terpisah, peresmian Makoramil 1429/02 Bonegunu dan Makoramil 1429/03 Wakorumba, Butur ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan selubung nama satuan oleh Wakil Bupati Buton Utara Ahali, didampingi Dandim 1429 Butur Letkol Kav. Komaruddin dan Kapolres Buton Utara yang diwakili Kasat Sabhara Polres Butur AKP Aminudin Asis.

Dalam sambutannya, Ahali menyampaikan rasa terima kasih kepada Danrem 143/ Haluoleo dan seluruh jajarann atas kehadiran 2 markas koramil baru di Buton Utara karena kehadiran TNI dan Polri sangat dibutuhkan di masyarakat, terutama penanganan keamanan dan ketertiban.

“Kami selaku pemerintah daerah melalui dandim meminta agar dibangun satu Makoramil lagi di Kecamatan Kambowa yang berbatasan dengan Kabupaten Buton. Soal lokasi nanti pemda yang siapkan lahan hibah,” kata Ahali.

Mendengar permintaan Wakil Bupati tersebut, Dandim 1429 Buton Utara Letkol Kav Komarudin langsung menanggapi serius.

“Insyaallah dalam waktu dekat saya akan koordinasikan dengan pimpinan saya,” ucapnya. (bds*)

Reporter: M4
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button