Bombana

Tak Hanya Jago Berperang, Babinsa di Kabaena Hebat Jadi Imam dan Khatib Ramadan

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Koptu Herlan, Babinsa Koramil 1413-05/Kabaena ditunjuk warga menjadi imam masjid, khatib, hingga pengisi ceramah selama Ramadan di Masjid Al-Iman, Desa Bungi-bungi, Kecamatan Kabaena Timur, Bombana.

Diketahui, Babinsa Kodim 1413/Buton ini tidak hanya disiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. Namun juga dikenal sebagai sosok yang mendalami ilmu agama.

Koptu Herlan, dalam ceramahnya, menyampaikan salat adalah salah satu latihan kejujuran bagi umat muslim, sebab taat mengerjakan perintah Tuhan adalah bentuk dari kejujuran, termasuk menjauhi larangan tuhan.

“Kita harus selalu senantiasa mengerjakan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya sesuai dengan tuntunan Al-qur.an dan Al-hadis,” imbau Herlan saat mengisi ceramah di masjid Al-Iman, Kecamatan Kabaena Timur, Jumat (22/4/2022).

Ia mengajak seluruh jamaah untuk berlomba-lomba mendapat rida Allah SWT dan berkah di Bulan Ramadan. Utamanya, nilai-nilai ibadah puasa dapat diaplikasikan dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat.

“Ibadah salat dapat mencegah kita dari berbagai perbuatan yang melanggar hukum,” pungkasnya.

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button