Bombana

Sah, Muhammad Arham Pimpin KNPI Bombana

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Muhammad Arham kini sah menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bombana.

Kepastian itu ditandai dengan diterimanya Surat Keputusan (SK) DPD KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra) tentang pembentukan kepengurusan karateker DPD KNPI Kabupaten Bombana.

SK tersebut dikeluarkan pada 9 September 2021 yang ditandatangani oleh Ketua DPD I Sultra, Muhammad Amsar dan Sekretarisnya La Ode Ali Musafar dengan nomor: KEP.030/DPD/KNPI-SULTRA/IX/2021. Sementara itu, Yudi Utama Arsyad ditunjuk sebagai Sekretaris KNPI Bombana.

Penunjukan kepengurusan karateker DPD KNPI Bombana dilakukan dikarenakan kepengurusan KNPI sebelumnya dianggap tidak lagi aktif dalam menjalankan roda organisasi pemuda tersebut.

Muhammad Arham mengungkapkan sejak diterimanya SK tersebut, dirinya akan bergerak cepat untuk membentuk kepengurusan dan program kerja KNPI Bombana, tentunya dengan tahapan yang sesuai AD/ART dan Peraturan Organisasi (PO) KNPI.

“Dengan SK tersebut, kami akan bergerak cepat untuk melakukan persiapan pelantikan dan menyusun program kerja,” ujar Arham.

Menurutnya, KNPI harus mampu mendorong semangat kemandirian kaum muda dalam mengembangkan kualitas kepemudaan, karena pemuda merupakan ujung tombak generasi penerus bangsa.

Langkah cepat dilakukan juga guna untuk mendukung pelaksanaan rapat pimpinan daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Sultra yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Reporter: Arif
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button