Bombana

Poli Neurologi Jadi Layanan Unggulan di BLUD RSU Bombana

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Pelayanan gangguan saraf atau neurologi menjadi salah satu pelayanan rawat jalan unggulan di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Bombana.

Sejak pelayanan poli neurologi dibuka pada September lalu, kini, masyarakat Kabupaten Bombana tak lagi keluar daerah untuk mendapatkan pelayanan mengenai masalah saraf.

Dokter Febrianto Powatu mengatakan, saat ini poli neurologi tengah mengoptimalkan pengunaan alat electroencephalography (EEG) yang merupakan suatu alat untuk mempelajari gambar dari rekaman aktivitas listrik di otak, juga berperan dalam mendiagnosis gangguan otak lainnya.

“Pasien yang mengalami kejang bisa kita konfirmasi sebagai penunjang untuk pasien – pasien yang kita curigai epilepsi,” kata dr. Febrianto Powatu ditemui baru-baru ini.

Poli neurologi juga telah membuka pelayanan interfensi nyeri bagi penderita nyeri pada saraf. Bahkan tak sedikit penderita gangguan saraf dari berbagai daerah yang datang langsung ke BLUD RSU Bombana.

“Beberapa hari ini pasien yang datang juga banyak yang dari luar daerah di antaranya dari Kolaka dan Kota Kendari” ujarnya. (b)

 

Reporter : Arif
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button