Bombana

Pemkab Bombana Terima Penghargaan Zona Hijau Pelayanan Publik dari Ombusdman Sultra

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Berdasarkan hasil penilaian kepatuhan penyelenggara pelayanan publik terhadap standar pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Ombusdman RI perwakilan Sulawesi Tenggara, Bupati Bombana H. Tafdil mendapat nilai tertinggi dalam zona hijau se-Sultra.

Atas penilaian kepatuhan tinggi pelayanan publik itu, Bupati Bombana diganjar piagam penghargaan zona hijau dengan nilai 85,22.

Kepala Ombusdman RI Perwakilan Sultra Mastri Susilo mengatakan, untuk penilaian kepatuhan ini sudah tahun kelima. Tahun ini dilakukan penilaian di seluruh kabupaten/kota se-Sultra.

“Dari hasil penilaian ada tiga yang mendapat nilai hijau yaitu nilai tertinggi Kabupaten Bombana, Pemprov Sultra dan Konawe Selatan. Sedangkan yang mendapat penilaian merah terbawah yaitu Kabupaten Muna, Buton Utara, Konawe dan Wakatobi. Selebihnya kuning” Kata Mastri Susilo, Rabu (2/3/2022).

Menurutnya, indikator penilaian komponen standar pelayanannya berdasarkan UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, mulai dari produk layanannya, syarat, prosedur, alur proses pelayanan, alur pengaduan dan syarat – syarat pendukung lainnya.

Untuk Kabupaten Bombana ada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai, yaitu PTSP, dinas pendidikan, dan kantor catatan sipil. (bds*)

 

Reporter : Arif
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button