Bombana

Pasar Boepinang Bakal Rampung Tahun ini

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Pembangunan Pasar Boepinang, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana yang diharapkan rampung dan digunakan di 2022 ini, ternyata tak sesuai rencana awal.

Anggota DPRD Kabupaten Bombana, Ahmad Mujahid, mengatakan presentase pembangunan pasar meleset dari rencana awal, padahal pembangunan yang bersumber dari dana utang seharusnya sudah ada kontribusi tahun ini.

“Fakta hari ini, jika kami bersepakat baru akan di selesaikan 2022, berarti belum ada sama sekali kontribusi di dua bangunan ini terutama pasar dan rumah sakit. Dulu saat kami rencanakan meminjam dengan alasan bisa ada pemasukan, sehingga alasan itulah porsi anggaran untuk pembangunan pasar dan rumah sakit lebih besar di banding jalanan,” ungkap Mujahid, Selasa (1/3/2022).

Menurutnya, dengan kondisi seperti ini bisa di katakan mengecewakan, harusnya tahun ini sudah ada kontribusi bayar utang dari pembangunan pasar yang bernilai Rp40 miliar dan rumah sakit Rp60 miliar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Bombana, Asis Fair, mengatakan progres fisik untuk pembangunan Pasar Boepinang per tanggal 25 Februari sudah mencapai 75 persen.

Sedangkan pekerjaan struktur sudah rampung. Hanya saja, pengerjaan yang nilainya cukup besar yaitu Aluminium Composite Panel (ACP) dan penataan halaman.

“Setelah selesai pengerjaan yang nilainya cukup besar ini, pengerjaannya sudah bisa mencapai 90 persen. Pengerjaan rangka sudah selesai semua, sedangkan atap selesai pertengahan Bulan Maret dan pagar sementara proses,” kata Asis Fair.

 

Reporter: Arif
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button