iklan
Bombana

Akhir Masa Jabatan, Bupati Bombana Lantik Pejabat Eselon III dan IV Tengah Malam

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Detik-detik terakhir menjabat sebagai Bupati Bombana yang tinggal tiga hari lagi, H.Tafdil kembali melantik 54 pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.

Pengangkatan dan pemberhentian pejabat eselon III dan IV dilaksanakan tengah malam pukul 22.30 WITA di Rumah Jabatan Bupati Bombana, Jumat (19/8/2022).

Hadir dalam pelantikan ini Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kabupaten Bombana.

Bupati Bombana H. Tafdil mengatakan, rencana pelantikan yang dilakukan menurutnya telah direncanakan beberapa waktu yang lalu, hanya saja tertunda akibat agenda HUT Kemerdekaan RI.

“Sebenarnya pelantikan dilakukan pada hari Senin, hanya sudah bertepatan tanggal 22, makanya dipercepat, sedikit berbeda memang, tapi memang sudah waktunya di malam hari ini. Saya kira memang tidak ada yang perlu dimasalahkan,” ujar H. Tafdil.

Menurutnya, masih banyak formasi jabatan yang kosong dan perlu diisi, yang tentunya pergeseran pejabat telah melalui evaluasi terlebih dahulu, juga butuh waktu.

“Tentunya orang-orang yang ditempatkan punya kompetensi di mana pun dia berada. Ini juga persiapan nantinya Pj bupati tinggal menggunakan,” kata H. Tafdil.

Ia juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan baik, loyal terhadap pimpinan dan hindari terlibat politik praktis untuk menjaga netralitas ASN. (bds)

Reporter: Arif
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button