Baubau

Raih 10 Medali di Porprov, Pertina Baubau Harap Bantuan Ring dan Gedung

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Baubau meraih 10 medali pada ajang Porprov Sulawesi Tenggara XIV. Medali tersebut terdiri atas dua medali emas, tiga medali perak, dan lima medali  perunggu.

Penasihat Pertina Baubau, Arsis Jafar menjelaskan, Pertina Kota Baubau telah memberikan capaian luar biasa dengan meraih 10 medali pada ajang Porprov Sulawesi Tenggara. Hal ini mengingat minimnya fasilitas Pertina Baubau. Tidak ada gedung latihan dan ring tinju yang menunjang latihan para atlet.

“Kami berharap dengan capaian 10 medali ini, pihak KONI Baubau dan Pemerintah Kota Baubau  dapat membantu kami untuk pengadaan ring tinju dan gedung latihan atlet tinju Kota Baubau,” ujar Arsis pada Detiksultra.com, Minggu (4/12/2022).

Menurut manajer pelatih juga itu, ring tinju dan gedung latihan merupakan fasilitas utama para atlet untuk latihan. Sementara, peralatan lainnya, bisa diusahakan dengan cara lain, seperti menggunakan anggaran pribadi.

Hal ini senada dengan pelatih Pertina Kota Baubau, Yusri. Menurutnya, capaian medali untuk Atlet tinju Kota Baubau merupakan hal yang luar biasa. Hal ini mengingat para atlet terbiasa dengan berlatih di tempat tidak layak seperti lapangan terbuka dan rerumputan.

Kata dia, atlet tinju Kota Baubau memiliki potensi yang besar. Tantangan para atlet dalam mengikuti Porprov Sulawesi Tenggara ke-XIV lalu hanya soal fasilitas ring tinju dan gedung latihan. Sebab, banyak para atlet tinju Baubau kaget kala pertama kali merasakan ring tinju.

“Kita akan terus melatih atlet tinju Baubau untuk terus mengembangkan potensi mereka. Kita siapkan diri. Kalau ada kejuaraan tinju, atlet kita akan turut berpartisipasi,” tutupnya. (bds)

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button