Baubau

Peringati HUT Kodam dan Korem, Kodim Buton Gelar Karya Bakti dan Donor Darah

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COMKodim 1413/Buton menggelar karya bakti dan donor darah pada Minggu (29/5/2022). Karya bakti berupa pembersihan lingkungan dilaksanakan di wilayah Kota Baubau dan Kabupaten Bombana.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-65 dan HUT ke-62 Korem 143/HO.

Dandim 1413/Buton melalui Danramil 1413-0/Wolio, Mayor Inf Gidion Skoda mengungkapkan, karya bakti dilaksanakan pada pukul 07.25 Wita di area Masjid Islamic Center, Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau.

“Karya bakti tersebut berupa kegiatan bersih-bersih. Kita bersinergi dengan beberapa instansi terkait. Ada 46 anggota Kodim Buton, 20 anggota Polsek Wolio, 10 anggota Damkar Baubau, 8 anggota Dinas Kebersihan, dan 21 anggota ASN Kelurahan bersama masyarakat Kaobula,” jelas Gidion pada Detiksultra.com.

Di lokasi berbeda, Danramil 1413-16/Sorawolio, Lettu Kav Rano mewakili Dandim 1413/Buton memantau langsung perhelatan donor darah yang dimulai sejak pukul 07.30 Wita di UTD PMI Buton, Kelurahan Tomba, Kecamatan Wolio, Kota Baubau.

Rano menuturkan, pelaksanaan donor darah melibatkan 35 personel Kodim Buton, 10 personel Polres baubau, 5 personel Satpol PP Kota Baubau, dan 5 personel Damkar Kota Baubau.

Tidak hanya di Kota Baubau, di hari yang sama Kodim 1413/Buton juga melaksanakan karya bakti di Kabupaten Bombana. Tepatnya di Taman Makam Bahagia, Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia. Karya bakti ini dipimpin oleh Danramil 1413-06/Rumbia, Kapten Arm Bambang Wardiyanto.

Bambang mengatakan, karya bakti ini melibatkan personel Polsek Rumbia, personel Satpol PP Bombana, anggota FKPPI, dan anggota Dinas Sosial Bombana. (bds*)

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button