Baubau

Penetapan Wali Kota Definitif Baubau Mandek di Kemendagri

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Usulan pemberhentian almarhum AS Tamrin sebagai Wali Kota Baubau mandek di kementerian dalam negeri (Kemendagri). Pasalnya, sampai saat ini DPRD Kota Baubau belum mendapat jawaban persetujuan usulan tersebut.

“Berdasarkan informasi dari pemerintah provinsi Sultra, surat pengumuman pemberhentian tersebut sudah di Kemendagri,” jelas Ketua DPRD Kota Baubau H Zahari di kantornya, Senin (7/3/2022).

Zahari menuturkan, saat ini pihaknya sedang menunggu jawaban dari Kemendagri. Jika telah mendapat ketetapan dari Kemendagri, DPRD akan melanjutkan dengan pengusulan pengangkatan La Ode Ahmad Monianse sebagai Wali Kota Definitif Baubau.

“Jika belum ada kejelasan dan DPRD Baubau punya waktu luang, maka kami akan berkunjung ke Kemendagri untuk mempertanyakan usulan tersebut. Pasalnya surat tersebut masuk di Kemendagri sejak dua minggu lalu,” ungkapnya.

Diketahui, pengumuman pemberhentian almarhum AS Tamrin sebagai Wali Kota Baubau telah dilakukan oleh DPRD Kota Baubau sejak 3 Februari 2022. Dengan kata lain, pengusulan ini sudah berlalu sebulan lebih.

Reporter: M6
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button