Baubau

Kota Baubau Terpilih Jadi Tuan Rumah Sultra Tenun Karnaval 2022

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Baubau terpilih menjadi tuan rumah Sultra Tenun Karnaval 2022. Untuk memanfaatkan momen ini, Pemerintah Kota Baubau akan memamerkan sejumlah kerajinan khas.

Kalau tidak ada aral melintang, Karnaval Tenun Sultra 2022 ini akan dibuka pada Jumat, 9 Desember 2022.

“Kita akan memamerkan kerajinan berupa tenun, cendera mata keramik dan sejenisnya. Bukan itu saja, kita akan pamerkan juga kuliner,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Baubau, Aliman pada Kamis (8/12/2022).

Kata dia, melalui festival tenun ini, Pemkot Baubau mendapatkan kesempatan dari pemerintah provinsi untuk mengundang pelaku UMKM Kota Baubau. Sejauh ini, sudah ada 30 pelaku UMKM yang mendaftar untuk mengisi stan Baubau. Kemungkinan akan ada penambahan UMKM lagi.

Mantan Kabag Ekonomi Setda Baubau itu berharap agenda ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat Kota Baubau dan Sulawesi Tenggara. Sebab, sejumlah kabupaten/kota juga turut berpartisipasi pada festival ini.

“Tujuan festival ini untuk mengangkat tenun Sulawesi Tenggara, termasuk Kota Baubau. Kota Baubau memiliki pakaian dengan corak dan motif yang bagus. Tidak kalah dengan daerah lainnya,” tutupnya. (bds)

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button