Baubau

Kodim Buton Buka Rekrutmen Anggota Komponen Cadangan

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM– Kodim 1413/Buton mengadakan sosialisasi pembentukan komponen cadangan (Komcad) di ruang data Makodim 1413/Buton pada Selasa, (22/3/2022).

Pembentukan Komcad ini melalui proses rekrutmen warga sipil wilayah Kodim 1413/Buton yang dimulai sejak 1 Maret hingga 8 Maret 2022 di halaman https://komcad.kemhan.go.id.

“Warga negara yang direkrut adalah warga sipil. Bisa PNS, karyawan, mahasiswa, dan sejenisnya. Setelah masa pendidikan, mereka akan dilantik sebagai personel Komcad Wilayah Kodim 1413/Buton,” beber Dandim 1413/ Buton, Letkol Arm Muhamad Faozan dalam sambutannya, Selasa (22/3/2022).

Pembentukan Komcad ini, kata Faozan, atas dasar kepentingan pertahanan negara pada saat keadaan darurat. Perekrutan ditujukan bagi setiap warga negara yang berminat secara sukarela untuk dididik selama tiga bulan.

Pada akhirnya, kata Faozan, para personel Komcad yang terpilih diharapkan dapat melakukan aksi bela negara dengan sukarela sesuai peran dan keahlian yang dimiliki untuk kepentingan pertahanan negara.

Diketahui, secara nasional Kementerian Pertahanan akan merekrut sedikitnya 25 ribu personel Komcad. Wilayah Kodim Buton yang termasuk wilayah Kodam XIV/Hasanuddin melakukan rekrutmen pada untuk mengisi rekrutmen nasional tersebut. (bds*)

 

Reporter: Surahman Dj
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button