iklan


iklan
Baubau

Kenang Pahlawan, Forkopimda Baubau Tabur Bunga di Dermaga Pelabuhan

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Baubau melakukan upacara tabur bunga di dermaga Pelabuhan Baubau, Kamis (10/11/2022). Aksi ini untuk memperingati hari Hari Pahlawan ke-77.

Upacara tabur bunga ini dipimpin oleh Plh Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi yang menjadi Irup pada upacara tabur bunga di Dermaga  Pelabuhan Murhum Kota Baubau, Kamis (10/11/2022).
Dalam sambutannya, Suharman menjelaskan, aksi tabur bunga ini merupakan wujud pemberian penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan. Khususnya bagi mereka yang telah gugur pada pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara dan bangsa Republik Indonesia.

Upacara ini dihadiri oleh Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Dandim 1413 Buton, Ketua DPRD Kota Baubau, Ketua Pengadilan Negeri  Baubau, Ketua Kejaksaan Negeri Baubau, Kepala KSOP Baubau, Kepala Lapas Kota Baubau, Sekda Kota Baubau, dan  pejabat Polres Baubau.

Selain itu, ada hadir juga Pleton Kodim 1413 Buton, Pleton Gabungan Polres Baubau, Pleton Satpol PP Kota Baubau, Pleton PNS Syahbandar Baubau, Pleton SAR Baubau, Pleton siswa-siswi pramuka. (bds)

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button