Baubau

Jaga Silaturahmi, Dandim Buton Kunjungi dan Beri Bantuan pada 30 Veteran di Baubau

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Dandim 1413/Buton Letkol Arm Muhammad Faozan mengunjungi rumah veteran di Kelurahan Tomba, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Senin (30/5/2022).

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-65 dan HUT ke-62 Korem 143/HO.

Dandim 1413/Buton, Letkol Arm Muhammad Faozan mengungkapkan, kunjungan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara Kodim Buton yang mewakili TNI AD, sekaligus pemberian paket bantuan pada 30 veteran di Kota Baubau.

Juga, kunjungan ini merupakan pesan dari Pangdam XIV/Hasanuddin, agar setiap Kodim di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin melakukan kunjungan pada para veteran.

“Ada sedikit bantuan yang diberikan. Tolong jangan dilihat nilainya, namun maknanya. Ini sebagai bentuk silaturahmi dan kepedulian TNI AD terhadap Bapak yang sudah menjadi pahlawan dan berjuang untuk kemerdekaan,” pungkasnya pada para jajaran veteran.

Menanggapi kunjungan dan bantuan tersebut, salah seorang veteran Ali Kasim mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Dandim 1413/Buton.

“Sekian lama ini, baru Pak Dandim yang datang berkunjung ke rumah saya. Saya dan para veteran lainnya sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak,” beber Ali.

Sebagai bentuk terima kasih, salah seorang veteran tersebut memberikan hadiah berupa satu pasang sarung buton pada Dandim 1413/Buton. (bds*)

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button