iklan


iklan
Baubau

Irjen Kemenkumham Apresiasi Program-program Lapas Baubau

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Razilu, mengapresiasi sejumlah program dari Lapas kelas II A Baubau. Hal itu diungkapkan, usai dirinya melakukan penilaian pada Lapas Kelas II A Baubau, Selasa (18/10/2022). Razilu mengatakan, pihaknya telah memantau kebersihan dapur, bengkel kerja dan kerajinan, dan sejumlah program dari Lapas kelas II Baubau.

Kata dia, bengkel kerajinan Lapas Baubau sudah sangat baik. Apalagi ada program potongan setengah harga hasil kerajinan untuk pegawai Lapas. Dapurnya pun sudah bersih.

Razilu mengatakan, halĀ  yang menarik lagi dari Lapas Baubau adalah pojok inspirasi yang merupakan tempat untuk menyambung hati dan inspirasi antara satu dan yang lainnya.

Terkait warga binaan Lapas Baubau, menurutnya menunjukan keinginan yang kuat untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Hal itu dilihat dari antusias warga binaan mengikuti tausiah yang diberikannya.

Ia berpesan, agar mendaftarkan dapur Lapas Baubau untuk mendapatkan sertifikat layak higienis yang diakui dinas kesehatan dan sertifikat halal dari MUI.

Menanggapi hal ini, Kepala Lapas Kelas II A Baubau, Herman Mulawarman mengatakanĀ  akan menindaklanjuti arahan dari Irjen Kemenkumham tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan MUI untuk mendapatkan sertifikat halal dan sertifikat higienis,” bebernya.

Kata dia, Irjen Kemenkumham sangat merespon atas program dari Lapas Baubau. Sebab, beberapa tahun lalu kunjungannya sampai kunjungan kali ini, Lapas Baubau telah mengalami perubahan signifikan. Mulai dari layanan kunjungan, kegiatan ibadah, ruang inspirasi, hingga bengkel kerajinan warga binaan. (bds)

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button