iklan


iklan
Baubau

Dua Pesilat SMPN 18 Baubau Masuk 10 Besar O2SN Tingkat Nasional

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Dua siswa pesilat asal SMPN 18 Baubau berhasil masuk 10 besar pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Mereka adalah Aqila Nur Ikhsana dan Faiz Rizky Raona.

Capaian ini diraih setelah diberi kesempatan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di O2SN tingkat nasional belum lama ini.

Kepala SMPN 18 Baubau Sariyani mengungkapkan, capaian ini menjadi motivasi besar buat siswa dan sekolahnya untuk menjadi lebih baik lagi. Sebagai bentuk apresiasi, pihaknya memberikan reward berupa uang pembinaan dan sertifikat.

Pihaknya memberikan reward tersebut kala upacara agar menjadi kebanggan bagi anak yang berprestasi dan menjadi contoh teladan bagi siswa-siswi lainnya.

“Alhamdulillah, selama mengikuti ajang O2SN ini, siswa kami semangat. Ini juga tidak terlepas dari dukungan orang tua dan sekolah,” beber Sariyani, Selasa (13/9/2022).

Wakasek Kesiswaan SMPN 18 Baubau Arman menambahkan, capaian siswanya masuk 10 besar tingkat nasional bukan merupakan hal yang instan. Sebab, latihan silat sebagai pembinaan silat telah dilakukan sejak dulu.

Bahkan, kata Arman, bukan hal baru lagi siswanya sering mewakili Kota Baubau ke provinsi pada lomba silat. Sebab, setiap pembinaan ekstrakurikuler di sekolahnya bersifat jangka panjang dan didanai oleh dana BOS. (bds)

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button