Baubau

DKP Mubar Pamerkan Lobster Bambu dan Mutiara di Ajang Halo Sultra

PLAY

BAU-BAU, DETIKSULTRA.COM – Dinas Kelautan dan Perikanan Muna Barat (Mubar) mempromosikan dua jenis lobster di ajang HUT Halo Sultra yang digelar di Kotamara, Baubau.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mubar La Djono mengatakan, jenis lobster yang dipamerkan pada event HUT Sultra ke-58 itu adalah lobster bambu dan lobster mutiara.

Ia menyebut, harga lobster bambu berada di kisaran 650 ribu per kilogram, Sedangkan lobster mutiara harganya kisaran Rp1,2 juta per kilogram.

“Walaupun produk ini ada juga di daerah lain, tetapi karena kita memiliki banyak di daerah kita maka inilah yang kita pamerkan di acara Halo Sultra ini,” kata Djono.

Selain lobster, lanjut dia, ada beberapa komoditi lainnya yang dipamerkan dari olahan produk-produk perikanan seperti ikan teri, kepiting rajungan, dan abon ikan. Harganya bervariasi mulai dari Rp80 ribu hingga Rp100 ribu per kilogram.

“Alhamdulillah dari sejak awal pembukaan kegiatan ini saya melihat masyarakat sangat antusias sekali, kadang ada yang penasaran bagaimana caranya dibuat dan diolah, bahkan ada yang menanyakan ketersediaan produk ini di wilayah Mubar. Kalau stok kami jamin selalu tersedia,” terangnya.

Djono berharap pada kegiatan selanjutnya, pihaknya bisa memamerkan produk yang lebih inovatif lagi sehingga dicintai oleh masyarakat Sultra. (bds*)

Reporter : La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button