Baubau

Disdukcapil Baubau Belum Memiliki Mobil Pelayanan Keliling

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Baubau (Disdukcapil), hingga saat ini belum memiliki mobil operasional pembuatan KTP-el keliling.

Kepala Disdukcapil Baubau, La Ode Muslimin, mengatakan, mobil pelayanan pembuatan KTP-el keliling sangat penting karena menyangkut efektivitas pelayanan yang langsung menghampiri masyarakat.

Lanjut Muslimin, saat ini pihaknya mengalami keterbatasan dalam menuntaskan pelayanan keliling pembuatan KTP-el kepada siswa sekolah dengan mendatangi seluruh sekolah yang ada di Kota Baubau.

[artikel number=3 tag=”ktp,e keliling,” ]

“Mobil pelayanan keliling pembuatan KTP-el bagi kami sangat penting diadakan, karena menyangkut pelayanan secara mudah dan tepat sasaran kepada masyarakat yang ingin memiliki KTP,” ujarnya.

Muslimin mencontohkan, mobil pelayanan keliling pembuatan SIM, di dalamnya dilengkapi peralatan seperti generator dan alat perekam. Namun, berbeda mobil pelayanan keliling yang menggunakan fasilitas mobil seadanya, yang tidak memiliki alat-alat yang lengkap.

“Mobil dinas yang kita gunakan sekarang seadanya, sehingga ketika melakukan pelayanan keliling, kita harus menggunakan alat kantor seperti generator dan alat perekam dan menurut kami ini akan mempengaruhi aktivitas pelayanan di kantor,” ungkapnya.

Sehingga Muslimin berahap kepada Wali Kota Baubau agar segera mengadakan mobil pelayanan pembuatan KTP-el keliling secepatnya, apalagi ini menyangkut bentuk pelayanan yang memudahkan masyarakat dan di samping itu desakan menjelang pemilu mendatang.

“Apalagi 2020 ini dalam perencanaan kami, kami akan melakukan operasi KTP. Perlu diketahui, Baubau merupakan daerah transit sehingga ini bagian dari keamanan bersama,” tambahnya.

Reporter: Murdin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button