Baubau

Cegah Pelanggaran Kode Etik, Polres Baubau Gelar Operasi Gaktibplin

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Polres Baubau melaksanakan operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) pada Rabu (22/6/2022). Operasi ini bertujuan untuk mendisiplinkan dan mencegah pelanggaran kode etik dari anggota Polres Baubau.

Pemeriksaan kedisiplinan ini dilakukan oleh Propam Polres Baubau sebelum para personel masuk kantor. Pemeriksaan dilakukan mulai dari pemeriksaan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, kelengkapan administrasi petugas, seragam dinas, hingga pemeriksaan sikap dan tampang. Bagi petugas yang memegang senjata api (Senpi), Propam juga mengecek Senpi, surat izinnya, jumlah amunisi, nomor seri, kebersihan dan kartu izin Senpi.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo melalui Kasi Propam Ipda Zaifulah mengatakan, operasi ini untuk menjaga disiplin personel dan meminimalisir terjadinya pelanggaran. Apalagi, sebagai panutan masyarakat, Polri harus menjaga citra dan martabat Polri.

“Selain itu juga, operasi bertujuan untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana dari personil kami,” tutupnya. (bds)

Reporter:  Surahman Djunuhi
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button