Baubau

58 Personel Kepolisian Diterjunkan Amankan Lokasi Wisata di Baubau dan Buton Tengah

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Polres Baubau menerjunkan 58 personel untuk mengamankan lokasi wisata yang berada di Kota Baubau dan Kabupaten Buton Tengah. Pengamanan ini dilakukan selama libur Lebaran, 2 sampai 9 Mei 2022.

“Kita menurunkan 58 personil untuk mengamankan tempat-tempat wisata di Kota Baubau dan Buton Tengah selama liburan lebaran idul fitri 1443 hijriah,” beber

Kapolres Baubau melalui Kasi Humas, Iptu Abdul Rahmad mengatakan, pengamanan merupakan rangkaian operasi Ketupat Anoa 2022. Pihaknya bekerja sama dengan personel TNI, dishub, Basarnas, BPBD, Satpol PP, dan dinas kesehatan.

Ia menuturkan, pengamanan di lokasi wisata bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap para pengunjung. Utamanya, mencegah terjadinya tindakan kejahatan dan kriminalitas lainya.

“Kami juga memberikan imbauan pada warga untuk menjaga protokol kesehatan kala berwisata. Hal ini sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19,” ujarnya pada Selasa (3/4/2022).

Diketahui, lokasi wisata di Baubau yang mendapat pengamanan adalah Pantai Nirwana, Batu Sori, Kelapa Gading, Bali Blessing, Little Bali, Banyu Biru, wisata Hutan Pinus, dan Benteng Keraton.

Sementara, lokasi wisata di Buton Tengah terdiri dari Pantai Mutiara dan Pantai Katembe. (bds*)

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button