Baubau

1000 GTK akan Vaksin Booster di Kantor Disdikbud Baubau

Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Sedikitnya 1000 guru dan tenaga kependidikan (GTK) akan melakukan vaksin booster (dosis ketiga) di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Baubau, Sabtu ini (30/7/2022). Kepala Disdikbud Kota Baubau, La Ode Aswad menjelaskan, program vaksin massal booster dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri tentang percepatan vaksinasi dosis ketiga.

“Kami mendukung percepatan ini. Salah satu dukungan kami dengan mendata guru-guru dan tenaga kependidikan yang belum vaksin ketiga. Kemudian memfasilitasi untuk vaksin massal di kantor Disdikbud,” ungkap Aswad, Senin (25/7/2022).

Kata dia, untuk sementara ini sudah ada 1000 GTK yang telah mendaftarkan diri untuk menerima vaksin booster. Meski begitu, pendaftaran masih dibuka, sehingga jumlah peserta bisa melebihi 1000 GTK.

“Tidak hanya GTK, kami juga membuka kesempatan vaksin booster bagi masyarakat umum,” paparnya.

Untuk sementara ini, kata dia, tidak ada sanksi yang diberikan bagi GTK yang belum menerima vaksin dosis ketiga. Meski begitu, ini adalah tanggung jawab moral GTK sebagai penyelenggara pendidikan. (bds)

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button